Rabu, 07 Agustus 2019

Tips Memilih Kursi Kerja Kantor yang bagus

Banyaknya pekerjaan membuat seseorang bisa menghabiskan waktu di kantor lebih lama. Kenyamanan dalam bekerja pun menjadi faktor utama yang mampu mempengaruhi mood dan produktivitas Anda. Untuk Anda yang biasa bekerja di kantor, memilih desain dan furniture yang tepat adalah hal yang wajib dilakukan.

Berbicara tentang furniture kantor, kursi adalah bagian yang tidak boleh dilewatkan. Ada berbagai macam kursi kantor yang bisa Anda pilih, mulai dari yang termurah hingga yang termewah. Bagaimana cara memilih kursi kantor yang sesuai untuk Anda?

kursi kerja kantor medan kota sumut indonesia TerraLand OC indonesia

Tips Memilih Kursi Kerja Kantor

Sebelum memilih kursi kantor yang tepat, Anda perlu mengerti karakteristik dari berbagai tipe kursi kantor serta menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, Anda bisa lebih mudah memutuskan kursi kantor seperti apa yang cocok untuk Anda. 



Jenis-jenis kursi kantor terbagi dalam 4 tipe. Inilah fitur-fitur yang dimiliki oleh masing-masing tipe kursi kantor tersebut.


Terraland OC - Kursi kantor semacam ini biasa digunakan di kantor pada umumnya. Kursi jenis ini memiliki fitur standar yang berfungsi untuk memiringkan posisi sandaran punggung dan tangan. Dari segi harga, kursi untuk para karyawan kantor ini cukup terjangkau dan tidak membutuhkan banyak space.
Apabila Anda ingin menemukan kursi kantor yang benar-benar murah, kursi ini cukup memenuhi kebutuhan Anda. Namun saat bekerja dengan komputer dalam waktu yang lama, akan lebih baik bila memilih kursi yang dilengkapi dengan sandaran tangan dan bantalan.


Kursi yang ergonomis mampu memudahkan Anda dalam bekerja dan membuat posisi duduk menjadi lebih baik. Desain dari kursi ergonomis ini membuat tubuh dan pikiran tidak mudah lelah, meskipun harus duduk dalam jangka waktu yang lama.
Nyeri pinggang dan bahu yang kaku adalah sedikit dari berbagai penyakit yang biasa timbul pada mereka yang  duduk terlalu lama saat bekerja. Namun, dengan beralih ke tipe kursi ergonomis ini, postur tubuh Anda akan menjadi lebih baik. Hal ini akan memudahkan Anda untuk bekerja dalam waktu yang lama.


Kursi kantor berguna saat Anda bekerja di meja kerja. Tapi, ada pula kursi kantor yang dilengkapi dengan reclining function untuk berbaring dan memaksimalkan waktu istirahat di sela pekerjaan Anda. Terdapat locking function pada kursi ini agar penggunanya lebih nyaman dan rileks saat berbaring dan mengistirahatkan punggungnya.
Beberapa kursi kantor dengan fitur ini mampu dimiringkan ke belakang hingga 170 derajat dan dilengkapi sandaran kaki, sehingga Anda bisa mengistirahatkan diri dengan tidur. Apabila Anda benar-benar seorang workaholic, kursi ini mampu membantu Anda beristirahat lebih baik di sela waktu bekerja.


Kursi eksekutif termasuk kursi yang berat, namun nyaman saat digunakan. Dari tampilannya, kursi ini biasa disebut sebagai “kursi bos”. Kualitas kursi ini sebanding dengan sebutan “eksekutif” yang dimilikinya. Bahan yang digunakan pada kursi ini adalah material faux leahter. Tampilan luarnya terlihat mewah dengan fitur sandaran yang cukup luas.
Keunggulan dari kursi kantor tipe eksekutif ini adalah kenyamanannya saat digunakan. Harganya pun sedikit lebih mahal dari kursi kantor biasa. Namun, kursi ini tetap recommended mengingat kenyamanan adalah faktor penting dalam menyelesaikan setiap perkerjaan.

 Apabila Anda sudah memahami tipe-tipe kursi kantor, Anda perlu memahami material yang digunakan dalam membuat kursi kantor. Apa saja material dari kursi kantor yang Anda harus pahami?

Website TerraLandOC.com

Kebanyakan kursi kantor terbuat dari material kain tenun maupun rajut. Dengan material kain, harga murah adalah hal yang lumrah. Kursi kantor dengan material ini tetap terlihat bagus secara tampilan dan tetap nyaman, tergantung dari kain yang digunakan.
Apabila Anda membelinya secara online, pastikan lagi material yang digunakan di fotonya. Lebih baik lagi apabila Anda mencoba duduk di kursi kantor yang akan Anda beli untuk memastikan kenyamanannya.


Material mesh biasa digunakan pada kursi dengan kualitas baik. Kursi kantor dengan material ini mampu mengurangi rasa gerah pada bagian belakang tubuh apabila Anda harus duduk dan bekerja dalam waktu lama. Material ini membuat punggung Anda bersandar lebih nyaman.
Walaupun harganya lebih mahal dari material kain biasa, material mesh direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan kualitas.


PVC/PU hampir sama dengan material kulit sintetis/faux leather. Tampilan luar material ini terlihat seperti kulit asli. Dengan harga yang lebih murah dari material kulit asli, material PVC/PU ini banyak digunaan pada kursi kantor eksekutif. Namun, material ini terasa sedikit hangat apabila berada di ruangan yang panas.
Walaupun bukan terbuat dari kulit asli, material poliuretan pada PU lebih baik daripada PVC. Apabila Anda membutuhkan kursi kantor yang awet,  PU lebih direkomendasikan, meskipun harganya lebih mahal dari PVC.


Berbicara mengenai material terbaik, genuine leather atau kulit asli adalah jawabannya. Kulit asli tergolong awet dan tahan hingga bertahun-tahun lamanya.
Walau kursi kantor dengan material ini termasuk mahal, namun nilainya sangat tinggi. Untuk Anda yang menginginkan barang dengan nilai tinggi walau sudah digunakan dalam waktu yang lama, kursi kantor dengan material ini sangat direkomendasikan.

WORKSHOP TERRALANDOC KOTA MEDAN - INDONESIA
GFM
GLOBAL FURNITAMA MANDIRI
Kawasan Industri Paluh Gelombang Dusun VI Tanjung Selamat , percut sei tuan , Kota Medan
Email terralandoc@gmail.com
whatsapp +62878 0808 3772
website : www.terralandOC.com
facebook : www.facebook.com/terralandocmedan
Terraland office chair Medan info order silahkan whatsApp > http://bit.ly/2YEppXe

0 komentar:

Posting Komentar